langkah langkah install win 7

  1. Siapkan DVD Master Windows 7 ( ultimate , Basic , Starter dll ) , dan hidupkan komputer serta Masuk ke Bios komputer sahabat , sembari masukkan pula DVD Windows 7 anda ke DVD Rom komputer sahabat. , untuk masuk ke Bios biasanya waktu pertama menghidupkan Komputer terdapat Start Up , sahabat bisa mengaksesnya dengan menekan tombol “DEL” atau apabila di LAPTOP / Notebook dan semacamnya dengan menekan tombol “F2” ( tergantung Hardware dan komputernya juga  )
  2. Setalah masuk BIOS Setting , pilih di menu Boot , seperti dibawah ini lah setidaknya ( untuk setiap komputer berbeda – beda ) dan set First Priority Bootnya ke DVD Rom atau ke HardWarediaman sahabat memasukkan DVD Master Windows 7 sahabat.
    Bios Setting
    Setting Boot Priority
  3. Setelah itu Tekan “F10” atau Exit / simpan dan restart secara otomatis, lalu biarkan berjalan maka nanti akan muncul berupa perintah , tekan sembarang tombol untuk boot melalui CD / DVD maka apabila Booting Melalui DVDakan muncul layar seperti Berikut ini :
    Menunggu setup
    Boot CD Loading Setup
  4. Biarkan dahulu sampai muncul halaman seperti berikut ini
    Windows Begin
    Starting Windows
    tampilan diatas berarti Windows 7 sudah mulai bekerja 
  5. Tunggu sesaat hingga nanti muncul halaman pula seperti berikut ini , dan disinilah kita mulai langkah – langkah yang teramat sangat mudah untuk menginstall Windows 7 
    Setup Installing Windows
    Setup Installing Windows
    nah sekarang tinggal setting menurut apa yang sahabat mau , tentukan sendiri pilihan utuk bahasa yang akan diinstall , waktu dan keyboards input .
    kalau saya menyarankan , “english >> Indonesia >> US ” lalu klik “Next
  6. Apabila sudah sahabat lewati langkah diatas maka , akan berubah tampilan sebagai berikut.
    Begin Installing
    Memulai Penginstallan
    Dan selanjutnya klik “Install Now ” untuk menginstall Windows 7.
  7. Selanjutnya sahabat akan dibawa ke sebuah halaman dimana sahabat mau menyetujui ketentuan dan lisensi  yang berlaku , tinggal centang “accept .. bla bla bla ” , lalu klik “Next ” lagi .
    persetujuan kesepakatan lisensi
    centang I accept
  8. Setelah sahabat klik Next maka sahabat akan diberikan 2 Pilihan yaitu Upgrade atau Custom , dimana Upgrade adalah untuk meng- Upgrade Windows Versi sebelumnya ke windows Master DVD sahabat dan Custom adalah menginstall Ulang keseluruhan system operasi.
    Pilih ” Custom “ 
    Install atau Upgrade
    Pilih Custom Untuk Install
  9. Maka Sahabat akan disuguhi dengan sebuah halaman pemilihan Partisi , apabila sebelumnya komputer sahabat telah terisi Opertaing system dan Drive lain adalah penyimpanan data sahabaty , maka pilih Drive yang diaman Drive tersebut adalah drive System Operasi sahabat. Dan apabila belum pernah terisi apapun saya menyarankan untuk membuat Partisi Baru , yaitu dengan mengklik Tombol New .
    partisi install
    partisi
    Partisi Windows
    Partisi Windows 7
  10. Setalh rampung membuat Partisi Hardsik dari Windows anda lalu pilih Drive yang akan anda jadikan sebagai Drive System ,, lalu klik Next. , maka Proses Instalasi pun akan mulai berjalan .
    Memulai Installasi
    installasi
  11. Biarkan hingga selesai dan komputer anda akan ter-Restart .. Setelah proses Restartmaka Windows akan melanjutkan proses Installasi FIle dan program yang telah teregistrasi sebelumnya :
    Installasi
    Installasi
  12. Biarkan sampai selesai , dan komputer sahabat akan tersetart kembali , karena setalh terestart disinilah langkah terakhir pengintsallan windows nanti :
    pemakaian pertama kali
    setup
  13. Setelah proses Setup , maka sahabat akan menemui halaman penamaan komputer dan User .
    user komputer
    Nama System
    isikan nama komputer system sahabat , lalu tekan Next
  14. Setelah itu akan tampil halaman baru dimana sahabat diberikan kesempatan untuk memberikan password pada komputer sahabat , apabila tidak ingin memberikan password untuk Windowssahabat langsung saja klik “next”
    Password
    masukkan password atau kosongi
  15. Next kembali , dan sahabat akan menemukan halaman aktivasi untuk memasukkan serial number atau product key windows 7 , kosongkan dan hilangkan centang pada pilihan “Automatically activated windows when I’am Online ” ,
    aktivasi windows seven
    aktivasi
  16. Klik Next , dan sahabat akan diberikan halaman baru lagi disini sahabat akan diberikan pilihan , melakukan update secara automatis ataukah tidak , seperti itulah intinya dan kalau bisa jangan aktifkan Updatenya.
    automatic update
    pilih ask me later
  17. Setelah memilih maka sahabat akan disuguhi dengan halaman dimana menentukan wilayah waktu sahabat .
    Wilayah waktu
    tentukan wilayah waktu dan jam
  18. Klik Next dan sahabat akan dibawa lagi ke halaman menentukan Jaringan ( apabila Komputer anda terkoneksi ke jaringan ) , pilih sesuai dengan kebutuhan sahabat, tapi saya menyarankan memilih “public Network apabila komputer sahabat sering dipakai di tempat umum , akan tetapi kalau komputer rumahan saja pilih home Network.
    pilihan jaringan
    pilihan jaringan koneksi
  19. Nah sekarang adalah menuju langkah langkah akhir penginstallan Windows , setelah sahabat memilih jaringan maka system akan memulai proses installasi program . seperti gambar berikut:
    menginstall windows
    finalizing installation
  20. Dan setelah installasi terakhir sebelumnya maka akan disuguhi halaman wellcome Screen  Windows 7 ,
    Wellcome Screen
    Wellcome Screen
  21. Setelah itu Windows 7 telah sempurna terinstall di Komputer sahabat .
    Windows Seven
    Windows Seven



    (sumber :  https://www.inforiatif.com/cara-menginstall-windows-7-dan-langkah-langkahnya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini